Senin, 24 Februari 2014

ROYALS- LORDE (lyrics dan artinya)

Lagu tentang orang-orang yang mendongak melihat keindahan hidup orang lain yang terlihat lebih wah, untuk kemudian sadar bahwa hidup yang kelihatan sempurna dari luar, penuh bopeng dari dalam.

I've never seen a diamond in the flesh
I cut my teeth on wedding rings in the movies
And I'm not proud of my address
In the torn up town, no post code envy


Aku sendiri, secara pribadi, tak pernah melihat sebongkah berlian dengan mataku sendiri. Paling-paling aku melihatnya dari film-film kalau ada yang melamar pakai cincin. Kira-kira begitulah bentuknya. Ngenes ya? Mau bagaimana lagi. Bahkan mendekati toko perhiasan saja aku tak berani. Di tempatku tinggal, di kota yang semrawut, hancur luluh lantak, tak ada yang bisa kubanggakan. Kusebutkan pun tak kan ada yang tahu dan tak kan peduli. Sulit dicari, kode pos pun tak ada gunanya lagi.
 
But every song's like
Gold teeth
Grey Goose
Tripping in the bathroom
Bloodstains
Ball gowns
Trashing the hotel room
We don't care, we're driving Cadillacs in our dreams
But everybody's like
Crystal
Maybach
Diamonds on your timepiece
Jet planes
Islands
Tigers on a gold leash
We don't care, we aren't caught up in your love affair


Meskipun begitu, kami di sini, di tempat antah berantah ini, kami selalu mendengar berita tentang kalian. Kalian yang bahkan tak kan pernah bersedia untuk melirik kami. Di setiap lagu kalian yang kami dengarkan, kami membayangkan menjadi kalian, yang hidup bergelimang kemewahan. Semua yang serba berkilauan. Bahkan senyum kalian saja keemasan (kuning dong :-D). Kalian seolah menemukan angsa bertelur emas, yang siap menambah tumpukan harta kalian setiap hari. Sungguh menyenangkan di bayanganku. Kami membayangkan menjadi diri kalian, naik Cadillac kemana-mana, berendam di kolam kapal pesiar, berpakaian yang berkilauan penuh swarowski, menjelajah pulau pribadi, naik jet pribadi ke luar negeri. Sungguh menyenangkan di bayanganku. Tapi kami juga tahu, kalian yang seolah berkuasa itu, yang sepertinya mudah melakukan apapun, hanyalah harimau di kandang kalian sendiri. Kalian bertaring di dalam, tapi menciut di luar, karena kalian takut dimata-matai, diberitakan. Kami tidak. Kami bebas bermimpi menjadi seperti kalian, tanpa takut pada apapun yang akan menggerogoti kemewahan mimpi kami, tanpa takut terlibat masalah dan perselingkuhan seperti yang kalian alami.

And we'll never be royals (royals)
It don't run in our blood
That kind of lux just ain't for us
We crave a different kind of buzz
Let me be your ruler (ruler)
You can call me queen bee
And baby I'll rule, I'll rule, I'll rule, I'll rule
Let me live that fantasy


Kami tahu kami hanya bermimpi. Kami sadar tak kan pernah meraih apa yang kalian raih sekarang. Apalagi punya status bangsawan. Itu terlalu tidak mungkin. Kemewahan yang seperti itu bukanlah milik kami. Kami tak kan naik Cadillac atau Maybach kecuali dalam mimpi. Tapi, kami yakin bisa mengobrak-abrik kalian dengan cara kami. Kami yang tak takut berkurang apapun karena memang tak ada yang bisa dikurangi dari kami. Kalian akan takut dengan kuasa kami atas kalian, karena sekali kami mengucap sesuatu, dan tersebar ke seluruh dunia, hancurlah kemewahan kalian.

My friends and I we've cracked the code
We count our dollars on the train to the party
And everyone who knows us knows
That we're fine with this, we didn't come from money

Kami tak gila pada uang. Rasanya nikmat menjadi diri kami sendiri tanpa harus terbayang –bayangi. Kami menghitung sen demi sen yang kami dapatkan, di kereta umum, ke pesta kecil-kecilan yang menyenangkan, bukan pesta topeng yang orang-orangnya benar-benar menopengi wajah mereka dengan acting dan sikap sempurna. Kami benar-benar kenal teman-teman kami, tanpa terlena dengan kesenangan dan uang , seperti kalian.

ooh ooh oh ooh
We're better than we've every dreamed
And I'm in love with being queen


oh, kami baru sadar. Mimpi kami selama ini untuk menjadi seperti kalian ternyata bukan sesuatu yang patut dibanggakan. Kami lebih bangga seperti ini. Karena kami ternyata lebih baik dari kalian. Setidaknya, kami menikmati hidup dalam ketulusan semua orang, bukan karena uang.

ooh ooh oh ooh
Life is great without a care
We aren't caught up in your love affair

Bagi kami, lebih asyik jika kami tak mendengar berita tentang kalian. Setidaknya, kami tak terlibat dengan masalah kalian, meski hanya sekedar dengan membicarakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar