Minggu, 08 September 2013

PASCIL futsal club

Keeping atau dengan kata lain kemampuan menjaga bola saat dipressure lawan merupakan bagian penting dalam penguasaan permainan. Tanpa kemampuan yang satu ini, tim kita akan kesulitan dalam mengatur tempo permainan. Tim kita akan terburu-buru hanya karena sedikit pressure dari lawan. Jika tak ingin seperti itu Anda perlu mempelajarinya. Tak peduli Anda bertubuh kecil sekalipun, tak boleh ada lagi yang namanya panik dan bola terebut. Pelajari tekniknya dengan benar. Berikut tips kali ini: 

Jaga bola dengan pasang badan da
lam posisi menyamping
Ini merupakan langkah pertama melindungi bola dari pressure lawan. Dengan pasang badan kita menghadang mereka dari melewati kita dan merebut bolanya. Makanya penting untuk melakukannya dalam posisi menyamping, hal ini agar kita bisa melihat langsung posisi lawan yang berusaha merebut bola dan melakukan penyesuaian agar lawan tak bisa melewati kita.

Letakkan bola di kaki terjauh dari lawan
Jika posisi Anda menyamping dengan lawan di sebelah kanan, regangkan kaki kiri Anda sambil menginjak bola. Dengan begitu Anda memasang dua rintangan: badan yang menghadang dan posisi bola yang tak terjangkau oleh kaki lawan. Ini men
gapa membelakangi lawan saja seringkali tidak cukup karena dengan kakinya ia bisa menjangkau bola yang kita baw
Sebelum lawan mendekat rentangkan tangan Anda
Dalam futsal tak boleh ada body charge, karenanya mendorong lawan termasuk pelanggaran. Namun kalau Anda memasang tangan sejak awal, hal ini menyediakan tambahan waktu bagi Anda melindungi bola sambil memikirkan langkah selanjutnya. Saat lawan memaksa mendekat, jaga tangan Anda sekaku mungkin tanpa mendorongnya. Kalau lawan berhasil mengatasi rintangan tangan Anda, setidaknya Anda telah punya dua senjata yang telah dibahas sebelumnya.
Latih kekuatan kaki untuk kemampuan keeping yang lebih baik
Bagaimanapun juga, karena ini permainan bola sepak, melatih kemampuan kaki teramat krusial. Selain berfungsi untuk menjalankan permainan, dengan kaki pula keseimbangan kita saat melakukan keeping ditentukan. Percuma Anda telah memasang badan , menjauhkan bola, dan merentangkan tangan kalau sekali senggol  Anda sudah jatuh. Karenanya banyak berlatih dengan squat jump, sit up, dan skipping rope atau lompat tali untuk menambah kekuatan dan keseimbangan.
Demikian tips keeping dalam futsal dari Futsal PASCIL, semoga membantu Anda mendominasi permainan.

[Image Credit: www..]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar